Ternyata Gagal PDKT Disebabkan Oleh Bau Mulut ! Lakukan Cara Ini Agar First Date

Diposting oleh Unknown


Ternyata Gagal PDKT Disebabkan Oleh Bau Mulut ! Lakukan Cara Ini Agar First Date Berhasil  - Tahun baru sudah dekat, dan kamu masih saja menikmati hari hari dengan status kamu sendiri. Coba cari tahu alasan kenapa kamu gagal waktu PDKT dengan lawan jenis. Jangan-jangan, penyebabnya adalah mulut kamu yang bau atau badan bau busuk. Tapi jangan sedih dulu, kamu bisa menemukan cara mengatasi bau mulut dengan mudah di artikel ini. Supaya, kamu lebih pede buat PDKT dan bikin momen first date jadi makin berkesan.
img: jakemcmillan.wordpress.com

Seperti yang dikutip dari viva, First date itu momen yang menentukan banget buat menentukan jalannya sebuah hubungan dengan si doi. Makanya, kamu perlu melakukan persiapan terlebih dahulu sebelum melakukan aksi. Salah satunya adalah menjaga kesegaran napas. Karena ini sangat penting, karena bau mulut itu termasuk penyebab utama gagalnya PDKT.

Menurut penelitian di Inggris, 75% orang bakal menolak diajak nge-date untuk kedua kalinya akibat bau mulut. Jadi, jangan anggap sepele masalah kesehatan mulut anda mulai dari sekarang. Ikuti cara-cara untuk mengatasi bau mulut yang tak sedap di bawah ini sebelum terlambat.

#1 Minum Air Mineral

Ini bukan cuma penting untuk menjaga kesehatan tubuh, tapi juga bisa bantu mengusir aroma nggak sedap dari mulut kamu. Kok, bisa ya? Bau mulut disebabkan oleh bakteri yang sembunyi di gusi, sela-sela gigi, atau gigi yang berlubang, akibat sisa makanan yang tertinggal.

Dengan minum air yang cukup, saliva (air liur) diproduksi lebih banyak lagi untuk melawan kuman di dalam mulut. Selain itu, air minum juga bisa bantu membersihkan mulut dari sisa makanan yang tertinggal.

#2 Pilih Menu Makanan dengan Cermat

Resto biasanya sering dipilih jadi tempat favorit buat first date. Tapi sebelum memutuskan mau janjian di mana, sebaiknya kamu juga perhatikan menu makanan apa yang disajikan di sana. Soalnya, makanan tertentu malah bisa memicu bau mulut.

Misalnya, makanan yang pedas, atau makanan yang memiliki aroma bawang yang kuat. Daripada mulut kamu bau setelah acara makan bareng, mending kamu pesan menu makanan yang bersahabat dengan mulut

#3 Bawa Permen Karet Mint di Kantong

Cara mengatasi bau mulut lainnya yang bisa kamu lakukan, yaitu mengunyah permen karet mint. Tapi, kamu pastikan kalau permen ini bebas gula, ya.

Permen yang mengandung xylitol (bahan pengganti gula) bisa jadi pilihan kamu, karena membantu bertambahnya produksi air liur yang melawan bakteri penyebab bau mulut.

#4 Rajin Membersihkan Lidah

Bakteri yang menyebabkan bau mulut bisa berkembang di lidah, terutama di bagian belakangnya. Jadi, setelah menyikat gigi, jangan lupa untuk menggosok lidah, ya.

First date yang kamu tunggu-tunggu bisa jadi berantakan dalam hitungan detik, kalau kamu punya masalah bau mulut. Makanya, kamu harus jaga kesegaran napas dengan ikuti cara mengatasi bau mulut di artikel ini sebelum nge-date.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan bau mulut ketika anda sedang ngedate. Semoga berhasil...