AWAS ! Jangan Pernah Ambil Struk di ATM Ternyata Dampaknya Berbahaya

Diposting oleh Unknown


AWAS ! Jangan Pernah Ambil Struk di ATM Ternyata Dampaknya Berbahaya - Bukan hal yang baru untuk orang awam ketika ingin mengambil uang tidak harus ke BANK. Setiap bank telah menyediakan ATM ( Anjungan Tunai Mandiri ) untuk menarik bahkan mentransfer uang.  Tapi sadarkah kamu bahwa kebiasaan ini menyimpan dampak buruk bagi kesehatan. Nah, kamu yang mendengarnya pasti terkejut bukan.


Seperti yang dikutip dari palingseru. Sebuah penelitian menemukan adanya kandungan racun berbahaya dari struk kertas yang ada di dalam mesin ATM. Jika memegang kertas itu tanpa menggunakan sarung tangan, maka akan berpotensi mengalami peningkatan konsentrasi Bisphenol A (BPA) pada urine.

BPA sendiri adalah bahan pembuatan plastik bening yang biasanya digunakan untuk pembuatan botol bayi atau lapisan makanan kaleng. BPA ini jugalah yang digunakan sebagai bahan pembuat kertas pada struk ATM, supermarket, dan pom bensin.

BACA JUGA: Subhanallah ! Saking Mengerikannya Neraka ke-7, Nabi Muhammad SAW Saja Langsung Pingsan

Dr. Shelley Ehrlich, dari Pusat Kedokteran Rumah Sakit Anak Cincinnati Amerika Serikat beserta rekan-rekannya, telah meneliti dampak bahaya dari kertas struk pada tingkat BPA di urine 24 relawan yang memberikan sampel urine mereka sebelum dan sesudah memegang struk ATM, dengan atau tanpa sarung tangan.

Struk tersebut dicetak di atas kertas thermal dan dipegang terus menerus selama dua jam. Dan hasilnya sungguh mengejutkan. Pada awal percobaan, sampel urine terdeteksi hanya mengandung BPA pada tingkat 83 persen. Namun setelah para relawan memegang struk ATM terus menerus selama dua jam tanpa sarung tangan, angka tersebut langsung menjadi 100 persen.

Untuk itu, para peneliti menyarankan untuk tidak lupa menggunakan sarung tangan ketika mengambil struk. Terutama bagi orang-orang yang bekerja dengan kertas-kertas struk tersebut, seperti petugas kasir. Para peneliti berencana akan terus melanjutkan penelitian ini sampai menemukan bagaimana cara mengatasi dampak bahaya tersebut.

Cari artikel ini di: struk atm mandiri, struk atm bni tidak keluar, struk atm palsu, struk atm habis, font struk atm

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar